Kamis, 15 Maret 2012

Di buka Konjen Indonesia di Beijing

Setelah lama dinantikan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, RRT (KJRI Shanghai), diresmikan pembukaannya pada tanggal 15 Maret 2012.
 
Peresmian pembukaan  dilakukan secara sederhana namun khidmat oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT, Imron Cotan, dan dihadiri oleh Mr. Fu Jihong, Deputi Dirjen pada Kantor Urusan Luar Negeri mewakili Pemerintah Kota  Shanghai, beberapa Konsul Jenderal yang menjadi tetangga KJRI, serta perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Shangai yang terdiri dari perwakilan BUMN Indonesia di Shanghai, para pelaku usaha, mahasiswa dan kalangan masyarakat lainnya.
 
Dalam sambutannya, Duta Besar RI antara lain menyampaikan bahwa pembukaan KJRI Shanghai merupakan tindak lanjut dari pertemuan Menlu RI dan RRT dalam pertemuannya pada tanggal 19 April 2011 dan kesepakatan yang tercapai antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Wen Jiabao pada tanggal 29 April 2011.
 
Pembukaan KJRI merupakan “milestone” lainnya yang menandakan kemajuan hubungan bilateral antara kedua negara, dan diharapkan turut memperkuat dan memperluas hubungan bilateral yang telah terjalin baik selama ini dan berkontribusi nyata terhadap pencapaian berbagai target hubungan bilateral. Beroperasinya KJRI Shanghai ini diharapkan dapat segera memfasilitasi keperluan warga negara dan badan hukum Indonesia di negara akreditasi.
 
Wilayah akreditasi KJRI Shanghai meliputi kota Shanghai, serta Provinsi Jiangsu dan Zhejiang. Saat ini, persiapan teknis dan administratif sedang berjalan agar operasionalisasi secara penuh KJRI Shanghai dapat dilakukan segera. (sumber: KBRI Beijing)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger